Ingin Tau Biaya Haji Furoda 2021? Ini Dia 4 Syarat Mendaftarkan Visa Haji Furoda

Kini untuk melaksanakan ibadah haji reguler, tentu membutuhkan waktu yang lama dan salah satu solusi terbaik agar cepat ibadah haji adalah dengan mengambil paket haji furoda. Masa tunggu haji reguler bisa sampai 7 tahun, tergantung jumlah calon jamaah yang telah terdaftar dan hadirnya haji furoda, tentu menguntungkan buat calon jamaah yang ingin berangkat haji sejak muda.

Tak hanya dengan haji furoda, kini banyak juga masyarakat yang mendaftar untuk jalankan umroh dan jumlah peminat ibadah umroh di Indonesia sangatlah banyak. Biaya umroh juga lebih murah dibandingkan dengan biaya ibadah haji furoda dan sudah banyak travel yang siap memberikan layanan untuk melaksanakan ibadah umroh atau ibadah haji furoda.

Sekilas Tentang Haji Furoda

Haji Furoda adalah program keberangkatan haji yang diakui secara resmi oleh negara republik Indonesia melalui aturan undang-undang no 8 tahun 2019 dan undang-undangnya tercantum dalam pasal 17 dengan 18. Salah satu poin yang menjelaskan keabsahan haji furoda adalah WNI yang mendapatkan undangan visa haji dari pemerintah Arab Saudi, maka wajib berangkat untuk ibadah haji.

Program ibadah haji furoda sangatlah memudahkan calon jamaah, karena tak perlu menunggu lama untuk bisa berhaji. Keberangkatan jamaah haji furoda tidak menggunakan kuota haji yang disediakan pemerintah Indonesia, namun menggunakan kuota haji yang dimiliki pemerintah Arab Saudi dan berangkat dengan program haji furoda sangatlah istimewa.

Biaya Haji Furoda 2021

Melaksanakan ibadah haji ketika masih muda menjadi keinginan banyak orang, namun seringkali sulit untuk diwujudkan dan ibadah haji reguler bisa membuat jamaah menunggu slot antrian sangat panjang. Melaksanakan ibadah haji furoda menjadi solusi yang sangat tepat, karena ibadah haji bisa cepat untuk dilaksanakan.

Dengan biaya haji furoda 2021 sekitar tujuh belas ribu us dolar, maka para jamaah bisa langsung berangkat haji pada tahun yang sama. Harga perjalanan haji furoda yang terbilang mahal, memang sebangding dengan layanan yang akan diberikan dan haji furoda menjadi layanan tanpa antri atau menunggu slot keberangkatan.

Untuk bisa mendapatkan berbagai informasi penting mengenai perjalanan ibadah haji furoda, para calon jamaah bisa menanyakan langsung ke pihak travel dan dengan bertanya ke pihak travel, maka para calon jamaah bisa mendapatkan berbagai penawaran ibadah dengan fasilitas yang menarik. Dengan memilih travel berkualitas, maka perjalanan ibadah haji bisa berlangsung dengan menyenangkan dan hikmat.

Syarat Mendaftarkan Visa Haji Furoda

Isi Formulir Pendaftaran

Formulir pendaftaran visa haji menjadi dokumen yang wajib diisi dengan benar dan biasanya mengharuskan jamaah mengisi data diri secara lengkap. Mengisi formulir tidak bisa diwakilkan, karena datanya harus tepat dan sesuaikan pengisian dengan kartu tanda penduduk, agar tidak ada data yang bentuknya rancu.

Setiap travel pasti memiliki format formulir pendaftaran visa yang berbeda, namun inti dari data kelengkapannya sama dan pengisian data harus dalam keadaan sadar. Bagi jamaah yang mengisi data dengan asal, kemungkinan akan mudah terdeteksi dan akan gagal dalam pengajual visa haji furoda.

Membayar Uang Muka

Untuk mengajukan visa haji furoda, tentu ada uang muka yang harus disediakan yaitu sekitar 5000 usd dan jamaah akan diberikan beberapa waktu untuk menunggu visa haji keluar. Uang muka yang diberikan jamaah secara tunai, akan digunakan oleh pihak travel untuk mengajukan visa ke pihak kerajaan Arab Saudi.

Pelunasan

Jamaah haji furoda yang sudah mendaftar ke travel tertentu tidak perlu takut dengan tindak penipuan, karena pihak travel hanya akan meminta pelunasan pembayaran biaya ibadah setelah visa haji furodanya keluar. Dengan cara pelunasan setelah adanya visa, maka jamaah tidak perlu takut dengan amanahnya suatu travel dan pelunasan bisa dilakukan dengan cara transfer atau dengan uang tunai.

Kelengkapan Data

Bagi jamaah yang ingin mendapatkan visa haji dengan lancar, maka ada berbagai dokumen yang harus disertakan saat pengajuan. Siapkanlah fotokopi kartu tanda penduduk sekitar 7 lembar dan siapkan juga kartu keluarga dengan surat nikahnya sebanyak 7 lembar. Bagi seorang anak yang ingin mengajukan visa haji furoda harus menyertakan fotokopi akte kelahiran.

Paspor menjadi dokumen yang penting untuk disertakan saat pengajuan visa haji furoda dan jangan sampai tidak menyertakan fotokopi paspor, karena bisa berpengaruh terhadap gagalnya pengajuan visa haji. Untuk memperoleh paspor, maka jamaah harus membuatnya di kantor imigrasi atau bisa mengajukan pembuatan paspor online.

Siapkan juga pas foto ukuran 4×6 dengan jumlah 10 lembar dan semua fotonya harus berlatar putih. Jamaah juga harus menyertakan kartu kuning sebagai bukti telah melakukan suntik meningitis dan kartu kuning bisa dibilang sebagai kartu tanda sehat untuk memperlancar proses pengajuan visa haji furoda.

Persyaratan Khusus yang Diberlakukan Dalam Ibadah Haji Furoda

Jamaah 70 Tahun ke Atas

Ibadah haji memang kebanyakan dilakukan oleh orang tua atau lansia dan usia keberangkatan sangat mempengaruhi kenyamanan saat perjalanan. Pihak travel biasanya mewajibkan jamaah yang memiliki usia diatas 70 tahun ke atas untuk menyewa jasa guide khusus, agar jamaah bisa dilayani secara spesial dan jamaah bisa berhaji dengan hikmat.

Jamaah yang memiliki keinginan sendiri untuk menyewa jasa guide bisa dikordinasikan langsung dengan pihak travel dan harga sewa guide khusus sangatlah terjangkau. Guide khusus akan melayani para lansia dengan sepenuh hati dan berbagai kebutuhan yang diperlukan akan dibantu pemenuhannya. Lansia yang berangkat ibadah haji furoda dengan suatu travel, maka akan dilayani dengan sangat ramah dan profesional.

Jamaah Berangkat Sendiri

Bagi jamaah haji furoda yang berangkat sendiri, tentu pengaturan kamarnya akan disesuaikan dengan jamaah lain dan teman satu kamarnya pastinya dipertimbangkan dengan baik. Jamaah yang satu kamar dengan orang klop, tentu sangat memudahkan dalam proses sosialisasi dan dalam proses hajinya dapat bekerja sama dengan baik.

Untuk jamaah yang tidak memiliki teman satu kamar sampai batas waktu yang ditentukan, maka wajib untuk memilih paket single room dengan harga paket yang disesuaikan. Hal ini kemungkinan terjadi, apabila jumlah jamaah yang berangkat ganjil dan aturan ini dilakukan oleh pihak travel untuk membuat perjalanan ibadah haji menjadi lebih lancar.

Prosedur Pembatalan

Bagi jamaah yang melakukan pembatalan keberangkatan ibadah haji furoda, maka akan dikenakan biaya pembatalan sebanyak 20% dari uang yang sudah masuk. Apabila pengajuan visa haji furoda mengalami kegagalan, maka semua dana yang sudah masuk akan dikembalikan sepenuhnya dan tidak ada uang tambahan apapun yang harus dikeluarkan jamaah.

Prosedur pembatalan telah diatur dengan baik, agar semua jamaah yang menggunakan jasa travel bisa berlaku dengan tertib dan menghindarkan jamaah yang tidak serius dalam pendaftaran atau terkesan main-main. Pada dasarnya ibadah haji haruslah dilakukan dengan niat yang teguh, agar tidak ada kecemasan dalam proses perjalanan pendaftarannya.

Demikian pembahasan lengkap mengenai biaya haji furoda 2021 dan semoga semua bahasan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post